5 Prediksi tentang NFT, Bitcoin dan Crypto di tahun 2022

Cryptocurrency menjadi berita utama paling aneh di tahun 2021. Booster menyebut mata uang digital sebagai teknologi yang mengubah dunia dengan potensi

  

Cryptocurrency menjadi berita utama paling aneh di tahun 2021. Booster menyebut mata uang digital sebagai teknologi yang mengubah dunia dengan potensi untuk menciptakan ekonomi baru dan memberdayakan orang-orang yang tidak memiliki akses ke rekening bank. Kritikus menunjuk pada jejak lingkungan besar crypto , serta popularitasnya dalam kejahatan online. Jurang antara pandangan ini akan sulit untuk dijembatani.


Sebagian besar industri cryptocurrency berfungsi sebagai hype-monster, didukung oleh meme aneh dari anjing lucu dan emoji luar angkasa. Industri yang sama menawarkan jumlah pendanaan yang mengejutkan dari pemodal ventura dan penggemar swasta, bersama dengan inovasi teknis nyata yang secara radikal dapat mengubah cara kita berinteraksi dengan uang. Dan, seperti yang sering terjadi dengan inovasi, apa yang kita dapatkan mungkin tidak seperti yang kita harapkan. CNET meminta para ahli untuk membantu kami menavigasi perjalanan crypto ke tanah baru pada tahun 2022. Inilah yang mereka katakan kepada kami.


1. Crypto bergerak lebih jauh ke arus utama

5 Prediksi tentang NFT, Bitcoin dan Crypto di tahun 2022
Perusahaan besar mencoba mencari tahu bagaimana cryptocurrency cocok dengan bisnis mereka. Semua orang mulai dari pengelola dana lindung nilai hingga eksekutif Starbucks membuat langkah yang dapat memengaruhi cara kami menggunakan uang digital tahun ini. 


Ketika kita mendengar tentang cryptocurrency di berita utama, sering kali tentang tweet CEO Tesla Elon Musk, jutawan semalam, seni digital yang mahal, dan peretasan. Namun, perubahan mendasar yang lebih besar seringkali kurang mencolok dan menarik perhatian daripada mesin crypto-hype apa pun yang mendominasi Twitter pada saat tertentu. 


"Saya harap kita akan melihat lebih banyak fokus pada utilitas," kata Denelle Dixon, CEO Stellar Development Foundation. "Daripada berfokus hanya pada beberapa kasus penggunaan yang menciptakan banyak sensasi, kita akan melihat lebih banyak fokus pada kasus penggunaan yang mendorong nilai nyata. Dan lebih banyak diskusi seputar inklusi keuangan."



2. NFT menciptakan peluang kepemilikan baru, dan menggabungkan yang lama

5 Prediksi tentang NFT, Bitcoin dan Crypto di tahun 2022


NFT, atau token yang tidak dapat dipertukarkan, adalah istilah ramai yang banyak dari kita dengar untuk pertama kalinya pada tahun 2021. Cara baru untuk menentukan kepemilikan properti digital menggunakan buku besar blockchain, NFT semakin populer di bidang seni dan koleksi. Salah satu koleksi NFT paling terkenal di tahun 2021 disebut Bored Ape Yacht Club . pergilah.


Tetapi potensi NFT jauh melampaui karya seni digital yang eksentrik. NFT juga digunakan untuk pembelian tanah digital di dunia virtual dan untuk kepemilikan, lisensi, dan penerbitan musik generasi berikutnya . Beberapa pengamat melihat masa depan di mana NFT menawarkan akses ke penjualan khusus atau produk edisi terbatas. Bagaimana kalau menggunakan NFT sebagai tiket konser? Atau saat Anda masuk ke video game favorit Anda secara online? Berharap untuk melihat semua itu pada tahun 2022. 


"Kemungkinan NFT tidak terbatas, karena mereka dapat digunakan untuk mencatat kepemilikan aset unik apa pun," kata Alex Atallah, salah satu pendiri OpenSea, dalam email. "Kami sudah melihat kasus penggunaan awal NFT digunakan sebagai tiket acara, lisensi perangkat lunak, keanggotaan klub penggemar, atau terkait dengan pengalaman interaktif."


Beberapa merek terbesar Amerika, termasuk Nike , telah bekerja untuk memperluas penerapan NFT. Tetapi NFT yang digunakan dalam produk konsumen mungkin hanya puncak gunung es. Bagaimana kalau menggunakan NFT untuk membuktikan bahwa Anda adalah Anda? 


"Kami telah melihat beberapa pergerakan dari NFT yang digerakkan oleh artis ke NFT yang berfokus pada akses atau otorisasi," kata Dixon dari Stellar. "Ada pesta di New York baru-baru ini di mana orang-orang mendapat akses ke pesta dengan membeli NFT. Jadi saya ingin tahu apakah kita akan melihat beberapa fokus pada pemanfaatan NFT untuk identitas digital."


Industri video game senilai $85 miliar mungkin merupakan salah satu area yang paling subur dengan potensi NFT. Beberapa studio yang lebih besar sudah bereksperimen dengan mereka . Dan dengan semua pembicaraan seputar metaverse , lingkungan digital 3D imersif yang telah diusulkan oleh CEO Meta (sebelumnya Facebook) Mark Zuckerberg dan penggerak dan pelopor lainnya di industri teknologi, NFT dapat berfungsi sebagai blok bangunan untuk dunia digital generasi berikutnya. 


"Gamer sudah terbiasa peduli dengan barang-barang digital, sehingga potensi NFT sangat besar: beberapa juta pengguna NFT dibandingkan dengan hampir 3 miliar gamer," kata Atallah. "Kami melihat beberapa perkembangan menarik dalam hal persimpangan NFT, game, dan metaverse."


3. Retas yang lebih besar dan tebusan yang lebih besar

Cryptocurrency digunakan untuk memfasilitasi jutaan dolar pembayaran ransomware pada tahun 2021. Itu karena mata uang digital menyertakan fitur yang membuatnya menarik bagi penjahat. Mereka sulit dilacak, tanpa batas, dan setelah pembayaran berhasil, hampir tidak mungkin untuk melepasnya. 


“Kita harus berharap untuk melihat lebih banyak penjahat beralih ke cryptocurrency dan layanan yang menjanjikan untuk mengaburkan dana terlarang karena kesalahpahaman tentang anonimitas total,” Gurvais Grigg, seorang petugas teknologi senior di Chainalysis, mengatakan dalam sebuah email. "Bitcoin menarik bagi penjahat karena alasan yang sama menarik mereka yang menggunakannya untuk tujuan yang sah: Ini lintas batas, instan, dan cair."


Grigg dan yang lainnya mengharapkan keuangan terdesentralisasi, industri yang baru lahir tetapi berkembang di perbatasan cryptocurrency, menjadi target populer bagi penjahat dunia maya pada tahun 2022. Keuangan terdesentralisasi, atau DeFi, melibatkan keuangan yang bekerja secara independen dari otoritas atau lembaga pusat. Alih-alih mengandalkan jaringan bank atau kartu kredit, orang dapat terhubung langsung dengan produk DeFi di jaringan terdistribusi. 


Meskipun industri ini masih dalam tahap awal, DeFi adalah ruang yang sangat teknis dan berkembang cepat dengan potensi luar biasa. Dengan demikian, itu menarik banyak perhatian dan investasi, membuatnya matang untuk kegiatan kriminal.


"Penjahat cenderung mengeksplorasi DeFi sebagai target peretasan dan sebagai sarana untuk mencoba pencucian dana," kata Grigg. "Karena DeFi yang baru, dan ledakan adopsi di pasar negara maju, platform ini menjadi sasaran empuk bagi penjahat berpengalaman yang pernah melakukan peretasan serupa sebelumnya."


4. Anda akan mendengar lebih banyak tentang stablecoin

Bitcoin dan cryptocurrency lainnya telah menjadi berita utama karena volatilitasnya. Anda bisa menjadi jutawan atau kehilangan semuanya dengan kecepatan tinggi internet. Tapi coba beli latte dengan bitcoin, dan volatilitas itu bisa membuat segalanya cepat membingungkan. 


Masukkan stablecoin . Subkategori cryptocurrency ini, yang terkait dengan aset dasar, mengurangi sebagian besar volatilitas itu. Stablecoin dapat memainkan peran penting dalam mengubah cryptocurrency menjadi sesuatu yang dapat kita gunakan dengan mudah untuk melakukan transaksi biasa dalam kehidupan sehari-hari. 


"Orang-orang harus mulai memperhatikan tren stablecoin baik sebagai media pembayaran dan sebagai mata uang digital dolar. Kasus penggunaan untuk pembayaran lintas batas, bantuan bantuan, pembayaran penyelesaian instan mulai berkembang pada tahun 2021 dan kita akan melihat lebih banyak lagi itu pada tahun 2022," Rachel Mayer, wakil presiden produk di perusahaan fintech Circle, mengatakan dalam email.


Mentransfer aset secara lebih efisien adalah salah satu nilai utama dari stablecoin. Nilai ini sangat kuat bagi perusahaan yang perlu memindahkan aset digital dan uang tunai dengan cepat dan efisien. 


“Di sisi pembayaran, lebih banyak industri akan mulai mengadopsi stablecoin sebagai cara yang lebih efisien untuk melakukan pembayaran,” Omid Malekan, penulis The Story of the Blockchain dan seorang profesor di Columbia Business School, mengatakan dalam sebuah email. "Volume stablecoin akan terus tumbuh, tetapi bagian volume yang hanya terlibat dalam perdagangan kripto akan turun."


5. Aturan kripto baru muncul di dunia

Anggota parlemen Washington merasakan bahwa cryptocurrency adalah hal yang besar dan penting. Tapi mereka berjuang, jelas, untuk memahaminya. Mungkin hanya masalah waktu sebelum crypto mendapatkan momen " serangkaian tabung " dari perwakilan malang keluar dari elemen mereka.  


Pada bulan Desember , eksekutif dari enam perusahaan cryptocurrency dipanggil untuk bersaksi di depan House Financial Services Committee, di mana mereka membahas jalur potensial untuk undang-undang di masa depan. Anggota parlemen di AS telah menyatakan minatnya pada berbagai topik -- apakah penerbit stablecoin harus dianggap sebagai bank, kapan harus mengenakan pajak pada cryptocurrency, dan bagaimana membuat aturan fungsional dalam industri yang sangat teknis dan kompleks. Ini adalah hal yang rumit. Menciptakan standar yang tepat akan membutuhkan waktu. 


“Saya pikir akan ada lebih banyak percakapan seputar crypto dan blockchain,” kata Dixon, salah satu eksekutif yang bersaksi di depan komite DPR. Dixon sebelumnya bersaksi tentang masalah netralitas bersih di hadapan komite DPR selama masa jabatannya di Mozilla pada 2019 dan tidak memberikan ilusi dalam hal mengatur teknologi baru. Beberapa wacana akan positif dan beberapa akan negatif, "tetapi saya hanya berpikir bahwa [dengan] melakukan percakapan ini, kita akan melihat pembuat kebijakan dan regulator lebih fokus, dan mudah-mudahan, lebih banyak bisnis tradisional akan lebih fokus pada hal itu. " 


Mungkin ada lebih banyak tonggak untuk dicapai sebelum orang Amerika melihat kerangka kerja komprehensif untuk undang-undang yang berfokus pada kripto. Tetapi jika para pemimpin industri dan pejabat terpilih dapat bekerja sama, pengguna dan investor cryptocurrency reguler dapat mengambil manfaat sementara masalah lingkungan dan keamanan ditangani. 


“Penting untuk dipahami bahwa industri cryptocurrency ingin diatur, tetapi ingin memastikan bahwa kerangka peraturan yang diusulkan layak,” kata Grigg. "Pemerintah secara global bekerja sama dengan pelaku industri untuk membuat undang-undang yang melindungi konsumen dan mendorong inovasi."


Seiring pertumbuhan industri cryptocurrency, ia akan terus bergeser dengan cara yang belum dapat kita bayangkan. Tapi satu hal yang jelas: Crypto akan menjadi bagian dari masa depan kita.

Posting Komentar

Popular Post's

8 Karakter Utama Anime Classroom of the Elite
5 Prediksi tentang NFT, Bitcoin dan Crypto di tahun 2022
Aplikasi untuk mengatasi lag saat bermain game
Cara top up Gopay dari BCA yang benar
Sinopsis & Karakter anime Teppen!!!!!
close